Gombong Unimugo – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Gombong (UNIMUGO) kembali meraih penghargaan di tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Asosiasi Institusi Pendidikan Ners Muhammadiyah-‘Aisyiyah (AIPNEMA) bertempat di ITEKES Muhammadiyah Kalimantan Barat, Rabu (06/12/23).

Prestasi Prodi Keperawatan Program Diploma III

Penghargaan diraih oleh 3 mahasiswa Prodi Keperawatan Program Diploma Tiga yakni atas nama Nurlaely Kurnia Dewi meraih Peringkat 1 Lomba Essay Kategori Ilmiah Terapan Terbaik, Lita Nurfaidah  meraih Peringkat 3 Lomba Essay Kategori Kekuatan Konsep dan Poni Puji Rahayu sebagai peraih  Peringkat 1 Umum Lomba Essay.

Melalui sambungan telpon Poni selaku perwakilan dari mahasiswa peraih penghargaan mengatakan bahwa kompetisi tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pendidikan Ners ini merupakan ajang bergengsi bagi para mahasiswa dari seluruh Prodi Keperawatan Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah se-Indonesia untuk menunjukkan kemampuan akademis maupun non akademis mereka.

Prestasi Program Studi Farmasi Program Sarjana

Program Studi Farmasi Program Sarjana atas nama Afifah Nur Rochmah mendapat juara III pada Lomba Essa Pharmation 2023 yang diselenggarakan oleh Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta dan Rizki Nur Azizah Juara II pada Lomba Essay Nasional yang diselenggarakan oleh Asosiasi Perguruan Tinggi Farmasi Muhammadiyah-‘Aisyiyah (APTFMA) 2023.

“Untuk mencapai prestasi ini tidaklah mudah, kami memulai persiapan yang cukup matang untuk menghadapi lomba tersebut yaitu dengan mencari reverensi, membaca artikel dengan suatu isu permasalahan kesehatan terkini ditambahkan mengemukakan gagasan baru bagi ilmu kesehatan. Selain itu, lomba essay ini merupakan pengalaman pertama bagi kami dan kami sangat bersyukur hingga bisa menjadi juara di tiga kategori tingkat nasional dalam ajang bergengsi tersebut” tutur Poni, Rabu (12/12/2023).

Sebagai bentuk penghargaan dan untuk memotivasi mahasiswa, Unimugo akan memberikan penghargaan berupa beasiswa atau uang pembinaan. Mahasiswa peraih juara 1 masing-masing menerima satu juta rupiah dan juara 3 mendapatkan lima ratus ribu rupiah. Melalui berbagai pelombaan dan kejuaraan diharpakan mahasiswa akan semakin makin termotivasi untuk lebih semangat lagi dalam belajar, mengembangkan potensi yang dimiliki, serta terus mempelajari hal baru untuk memperluas wawasan dan ilmu pengetahuan.